AC Daikin Pemberi Nyaman

Membutuhkan AC hanya karena hawa panas yang menyengat sepertinya kurang bijak juga untuk segera buru-buru membeli AC. Karena, ini seakan hanya dorongan nafsu semata akibat selalu merasa kepanasan di mana-mana. Akhir-akhir ini memang cuaca panasnya terasa menyengat sekali. Namun baru kali ini saya merasa harus memiliki AC. Bukan semata-mata membutuhkan hawa dingin saja yang dicari namun kualitas hidup yang diciptakan melalui AC yang bagus. Hawa sesejuk pegunungan dengan fitur -fitur yang menunjang pasti akan membuat manusianya bisa berkarya lebih optimal.

Saat cuaca panas pasti hawa gerah mulai menyerang dan ini merupakan siksaan besar bagi kita yang hidup di iklim tropis. Karena untuk sekadar beraktivitas sedikit saja tubuh kita sudah mengeluarkan keringat dan ini pasti membuat tidak nyaman. Untuk mendinginkan suhu tubuh perlu waktu lama. Jadi memiliki AC yang mampu mengubah cahaya hidup penghuninya menjadi segar dan sehat adalah kebutuhan.

Walaupun sudah membanding-bandingkan harga beberapa merk AC, tetap saja ada keraguan apakah nantinya AC ini akan sesuai dengan yang dibutuhkan? Apakah harga yang dibeli setara dengan kesejukan yang diharapkan? Apakah tak menyesal beli murah tapi tagihan listrik bikin jantungan tiap bulannya? Ada banyak saran yang dilontarkan oleh teman saya, misalnya kalau beli AC lebih baik yang murah, yang lain bilang lebih baik beli mahal tapi irit di pemakaian. Sementara ada yang bilang cari yang dinginnya maksimal dengan jumlah PK yang besar biar mantap sekalian. Kesemuanya memang masuk akal.

Setelah browsing ke sana kemari saya akhirnya memutuskan untuk  memasang AC Daikin tipe Smile Curve. Bukan karena AC ini buatan Jepang yang  terkenal dengan teknologi inverternya yang canggih, tapi karena Daikin adalah produsen AC terkemuka di dunia. Produknya telah terjual di lebih dari 140 negara. Jadi sudah terpercaya dan jaminan mutu.  Dan AC Daikin sendiri nampaknya memenuhi kriteria saya akan kebutuhan AC itu sendiri yakni nyaman dan hemat.

Mengapa pilihan jatuh  ke Daikin? Karena Daikin adalah AC Hemat Energi. Merk ini sudah menyediakan tipe Inverter dengan Freon R32 yang merupakan pelopornya.  Sistem inverter yang cerdas, kontrol konsumsi daya listrik serta kinerja kompresorlah yang menjadi motor dan faktor hematnya.

AC Smile Curve yang Hemat

AC Inverter Smile Curve ( Seri FTKC) ini punya keistimewaan yakni lebih stabil menjaga suhu ruangan, tidak terlalu gerah tapi juga tak membuat kedinginan alias pas dinginnya bagi saya. Dan listriknya lebih hemat karena kompresornya  terus bekerja dan stabil.

Sebelumnya banyak yang mengatakan kalau AC Inverter itu boros listrik, ternyata kalau penggunaannya sesuai dengan cara-cara untuk menghemat listrik, maka kejadian tagihan listrik tinggi itu sudah tak ada lagi.

Tidur Semakin Nyenyak

Kamar saya di rumah berukuran  9 meter persegi dan memakai AC  Inverter Smile 3/4PK . Hasilnya sejuk  seperti di pegunungan juga hemat listrik. Tagihan bulanan ternyata tidak membuat saya jantungan karena AC Daikin sangat stabil dalam memberi kesejukan.  Apalagi suaranya tak terdengar berisik bila malam jadi  tidur tak terganggu. Satu lagi, pakai AC Daikin itu tidak akan menggigil kedinginan karena apabila kita atur suhu di remote 24 derajat, sampai pagi kita akan merasa nyaman dan kualitas tidur menjadi lebih baik.  Kalau AC ya Daikin, jangan salah pilih dan jangan ragu lagi.

Silakan komentar