Yang Ditekuni Akhir-Akhir Ini

on

collagemovie3Lama tak ngeblog rasanya ada yang missed. Entah otak yang sudah terlalu lama tak diajak berpikir kritis, atau jari tangan yang lemah untuk sekadar mengetuk-ngetuk di tuts laptop. Jangankan untuk menulis,  memulai saja nampak ada beban besar yakni…malas. Padahal ide banyak yang berseliweran di kanan kiri, depan belakang dan hendak segera dituangkan namun apa daya pilihan untuk lebih menonton film serial di akhir tahun lebih menggiurkan daripada menyusun kalimat blog. Bagi penggemar film-film tv-serial AS pasti gak asing dengan judul-judul seperti Person of Interest, Satisfaction, Madam of Secretary, Devious Maids atau The Mysteries of Laura. Pokoknya begitu menonton salah satu judul ini  satu atau dua episode saja, langsung kita akan ketagihan untuk melanjutkannya terus karena dorongan penasaran dan juga memang cerita dibuat seperti itu; menanti-nanti episode selanjutnya. Memang kalau bukan penggemar film, menonton saja sudah merupakan kegiatan yang menurut orang buang-buang waktu saja.

Tapi jangan salah dari film-lah kita bisa menemukan ilmu pengetahuan secara gamblang. Entah dari dialog-dialognya yang bijak, adegannya yang menginspirasi, setting yang indah, score music yang menawan atau pemain utamanya yang enak dilihat, bahkan kalau jeli bisa juga memperhatikan gadget keluaran terbaru yang dipakai para tokoh utamanya. Namanya juga hiburan pasti suguhannya harus lebih menarik dan bagus bukan? Walau kadang saya mengingatkan diri sendiri bahwa  semua yang ditonton ini hanya rekaan film. Tapi kadang tak tertutup kemungkinan adegan yang hanya sering terjadi di film, malah ada di kehidupan nyatanya.

Dari kesemua film serial yang saya sebutkan di atas tadi corak genrenya bermacam-macam semisal detektif, drama rumah tangga, drama birokrat dan komedi. Saking kepikirannya dengan tontonan yang bikin penasaran ini, saya sampai jadwalkan jam sekian sampai sekian untuk khusus menontonnya di…komputer kantor. Well, ya memang di kantorlah saya justru menonton dengan leluasa.

Jadi alih-alih ngantuk pada jam-jam sensitif, saya lebih menikmati Laura yang tak henti-hentinya berbuat kelucuan saat bertugas sebagai detektif reserse.  Atau lain hari saya terpikat dengan tokoh Grace dalam Satisfaction yang galau akan rumah tangganya. Atau mengamati tingkah polah para asisten rumah tangga yang mengundang senyum. Atau betapa seriusnya membidik seseorang yang akan dibunuh dalam Person of Interest. Percayalah sewaktu menonton serial, sebagian jiwa kita akan hanyut, tertegun,  dan ikut tergugah akibat sihir serial itu.

Jadi, itulah yang membuat saya terpaku dan lama tak menulis blog. Tekun menonton film serial 🙂

Silakan komentar