Calendar Hunt

on

calendar,card-b459be131400f2a60ab6c6afdf21dcf6_hJadi bukan hanya VJ atau barang antik atau tanda tangan saja yang diburu, kalender pun juga diburu. Maksudnya, saya mempunyai kebiasaan setiap akhir tahun untuk berburu kalender baru. Kalendernya berbentuk apa saja. Entah kalender meja, kalender gantung yang konvensional, maupun yang dimodifikasi berbentuk lucu-lucu. Pokoknya macam-macam. Perburuan biasanya mencakup beli di toko buku, beli di emperan toko, melihat-lihat di rak majalah barangkali ada yang berbonus majalah, ke restoran yang dengan syarat tertentu akan mendapatkan kalender bahkan kalau sedang membeli sesuatu saya selalu akan bertanya dengan si pemilik tokonya, “Ada kalendernya gak?”

Biasanya saya lebih suka mendatangi rak-rak majalah di toko buku karena majalah lebih kreatif dalam menyusun kalendernya. Ada tambahan sponsornya dan tampilan gambarnya menawan serta informatif. Misalnya, saya membeli tabloid yang bonus kalendernya berisi resep menu makanan dengan foto-foto wadah dari sponsor. Kali lain, saya beli majalah khusus untuk balita dan bonus kalendernya berupa resep makanan lunak untuk si bayi beserta sponsor utamanya, susu. Ada lagi, kalender yang didesain kotak digantung dan bisa berputar-putar cocok untuk anak balita yang baru bisa menatap ke atas.

Meskipun banyak bonus kalender saat-saat ini, tapi saya termasuk pemilih. Tidak semua saya ambil. Saya lebih memilih kalender yang unik, berwarna-warni, informatif, dan kreatif. Biasanya sekitar bulan Desember-Januari adalah masanya semua pihak berbagi kalender. Entah perusahaan, toko, mal, media cetak, bahkan partai politik. Semuanya pasti ingin “unjuk gigi”.

Setahun kemarin, rumah penuh dengan kalender dari pihak-pihak tersebut. Seluruh ruangan pasti berhiaskan kalender. Di salah satu kamar ada kalender partai politik seorang tokoh yang berkaitan dengan lumpur Lapindo-yang ini tidak membeli namun dibagikan gratis dari kelurahan-. Kamar mandi pun tak ketinggalan berhias kalender meja dari sponsor smartphone terkenal 🙂

Meski terkesan aneh, saya melihatnya sebagai hiburan semata. Berburu, dikumpulkan lalu di pasang di tempat strategis selama satu tahun ke depan menjadi hal yang mengesankan dan terasa puas. 😀

Selamat Tahun Baru 2013!

Silakan komentar