Jadul

on

Hhoaaeemm… pas jam 15.35 WIB, saya terserang oleh rasa ngantuk dan kebosanan yang amat sangat di kantor. Biasalah, pekerjaan gak ada habis-habisnya. Semakin cepat dikerjakan, semakin banyak yang minta urgent diselesaikan dan ujung-ujungnya gak selesai tuh pekerjaan secara tepat waktu. Kali ini saya mau rehat sejenak.

Saya layangkan padangan ke tempat lain. Di seberang meja ada teman yang sedang giat bekerja. Tampilan mukanya serius, telinganya dibungkam headphone, dan tatapannya lurus pada layar komputer di depannya. Saya hampiri dia. Walah, ternyata ia sedang buka situs Youtube dan menonton lagu berbahasa Batak! 🙂

Tapi yang jadi sumber ketertarikan saya adalah sebuah ponsel yang tergeletak di mejanya. Bukan, bukan ponsel keluaran baru  dan jangan bayangkan ponsel sekelas iPhone atau BB atau Galaxy Tab (Itu mah sudah biasa). Tapi ini. Ini dia yang membuat saya terbahak-bahak. Ponsel yang ada di atas mejanya adalah Nokia seri 6585. Lalu, apa yang menarik? Yang menarik justru tampilannya. Muka depan tak ada sama sekali keypadnya alias bolong, muka belakang, tak ada lagi penutupnya sehingga batereinya terlihat jelas dan harus diselotip agar tetap berada di dalamnya.

Wah, ponsel ini benar-benar sudah termasuk rongsokan tapi masih punya daya tarik rupanya. Kalau begitu perlu saya abadikan  dan barangkali saja bisa jadi foto kenangan. Dan yang jelas, rasa ngantuk saya sesaat hilang oleh penampakan ponsel yang terhitung sudah jadul ini.

 

0 Comments Add yours

  1. Ya elaahhh masih ada yg pake hp jadul gini yak….ternyata masih ada yg lebih “miskin” dari kita wkwkwkwk….

    1. erna maryoto says:

      Itu artinya kita harus bersyukur untuk tak kepengen beli BB atau iPhone dulu bukan begitu?

Silakan komentar