jalan-jalan | menggelitik pikiran

Kepingin ke Jogja Lagi

April 28, 2019

Kepingin ke Jogja… kepingin menjelajahi Jogja…kepingin jalan dan makan di Jogja…

Ternyata lama sekali tidak menulis blog membuat diri ini serasa punya hutang dan jari menjadi kaku meskipun tak sampai beku. Hutang seperti ini harus segera ditunaikan agar blog ini tidak semakin terlunta-lunta, dan menjadi ganjalan setelah lama banget teronggok tak ditengok.

Banyak sekali yang ingin dituangkan ke dalam blog ini, namun lagi-lagi alasan sibuk dan malas menjadi kata-kata yang sering berlompatan di pikiran kala memulainya. Menunda-nunda menjadi alasan akhir yang masuk akal.

Hhmm, sebentar lagi bulan puasa ya, hanya kurang satu minggu lagi dari sejak menulis ini. Ingat puasa, ingat lebaran dan tiba-tiba saya malah kepikiran dengan kota yang sangat bikin kangen, Jogjakarta. Kalau lebaran kita sekeluarga memang dan pasti mudik ke kota ini.

Biasanya hanya untuk silaturahmi sih. Sisanya kalau tidak kulineran atau jalan-jalan ya duduk-duduk di pinggir sawah menikmati semilir angin pegunungan. Jogja itu kaya dengan wisatanya dan lengkap. Mau wisata yang berupa pantai, gunung, kebun, kota, hutan, mal, pasar…semuanya menarik.

Tamansari

Padahal Februari kemarin saya baru saja mengunjungi kota ini dengan menumpang kereta Gaya Baru Malam Selatan dan turun di stasiun Lempuyangan. Meskipun seminggu berada di sana, tapi tetap saja ada bagian tempat yang belum dijelajahi dan masih bikin penasaran. Ada banyak yang mau dikunjungi namun biasanya sesampainya di sana, keinginan untuk mendatangi suatu tempat kadang lenyap akibat sibuknya silaturahmi atau terlupa tanpa sengaja.

Ada beberapa yang ingin saya datangi, daripada menyebut nama tempat wisatanya saja, lebih baik saya pajang gambarnya saja agar memotivasi. Harapannya agar minat ini bisa berbanding lurus dengan kemampuan untuk mendatangi lokasi, menggebu-gebu dan terpupuk terus.

Oleh sebab itu kali ini saya akan mencantumkan daftar tempat yang ingin saya datangi nanti agar menjadi pengingat. Semoga saya bisa mendatangi sekaligus membawa oleh-oleh berupa cerita.

Tebing Breksi

Sementara gambar-gambar ini saja dulu yang akan menjadi pembangkit untuk datang. Meskipun belum tentu juga saya bisa datang mengunjunginya paling tidak sudah ada daftarnya yang menjadi pegangannya. Tinggal alam semesta yang mengaturnya. Semangat!

Silakan komentar

%d bloggers like this: