Lagu Bulan Ini

on

Saat jenuh begini paling enak mendengarkan lagu-lagu yang menghangatkan pikiran. Sudah lama sekali saya tak mendengar alunan lagu-lagu dari radio atau melalui MTV. Jaman kuliah dulu saya hampir tiap hari gak pernah lepas dari dendangan lagu-lagu yang diputar di radio. Makanya ada sebagian lagu daur ulang yang diputar saat ini telah sedikit banyak mengingatkan masa lampau.

Belakangan ini saat di kantor kesibukan saya bukannya bekerja tapi mengunduh lagu yang enak didengar. Thanks to internet yang telah menyediakan begitu banyak lagu-lagu gratis untuk diunduh. Saya serasa mendapat berkah karena kadang referensi pencarian sebuah lagu itu membutuhkan intuisi dan juga kreativitas.

Jadi begini, pada saat saya dengar lagu yang saya sukai di radio, kadang si penyiar enggan menyebut judul lagu dan penyanyinya. Ini tentu saja menyulitkan untuk pencarian. Tapi saya tak kehilangan akal, dengan mengingat-ingat liriknya saja saya search ke mbah Google, dan begitu mendapatkan lagu berisikan syair yang diingat itu, pencarian berlanjut ke unduh gratisnya. Mudah ‘kan. Menurut saya inilah kreativitasnya dalam mencari lagu. Kadang tak selalu ketemu lagu yang dimaksud alias mentok. 🙂

Dan, jadilah hari ini saya mendapatkan buruannya, lagu-lagu yang kerap terdengar.

Ini daftar lagu bulan ini:

1. David Guetta fet Usher – Without You

2.Bruno Mars – It Will Rain

3. Adele – Set Fire To The Rain

4. Christina Perri – Jar Of Heart

5. Christina Perri – A Thousand Years

6. Kelly Clarkson – Mr Know It All

7. Coldplay – Paradise

8. Black Eyed peas – Tonight’s Gonna Be A Good Night

Well, setidaknya setelah mendengar lagu-lagu ini, hati ikut berdendang, kepala mengangguk-angguk, kaki bergoyang-goyang, dan pikiran yang cerah datang menghapus benak yang butek.

Sebenarnya masih ada beberapa lagu yang saya unduh tapi ke-8 lagu di atas itulah yang paling saya ulang-ulang pemutarannya. Tak peduli teman di kantor akan ikut mendengar  ulangan lagu koleksi saya, yang penting saya happy. 🙂

Kebetulan sekali,  lagunya memang banyak yang sedang enak diperdengarkan. Ini tak lepas dari peran stasiun radio sendiri yang arah trennya adalah memperdengarkan lagu-lagu yang enak meski kadang mulai membosankan. Tak apa.

 

Silakan komentar