Mencari Kerumunan di Car Free Day

Beberapa minggu lalu saya rame-rame mendatangi Car Free Day di suatu pagi yang mendung.  Acara yang  secara harfiahnya berarti  Hari Bebas Mobil ini memang bebas  buat ngapa-ngapain untuk kita. Mau jalan kaki, berskate-board, berjualan,  pamer otot, pamer hewan piaraan, sekadar memperkenalkan produk atau merayakan hari peringatan  dengan sound system yang memekakkan telinga untuk ukuran pagi pukul 8, atau berlarian tak tentu arah. Semua bisa dilakukan di ruas jalan sepanjang Sudirman-MH. Thamrin Jakarta.

jalan kaki melawan arus

Hal yang menyenangkan adalah wilayah untuk berjalan kaki ini sangat luas. Kita bisa berjalan semampu kaki kita dari ujung ke ujung. Atau bersepeda. Atau berhenti sejenak untuk menyaksikan kerumunan orang. Orang dengan hewan kesayangan atau dengan sesama teman dan keluarga berlomba mengukur kemampuan kaki mereka.

Sayang keceriaan pagi langsung hilang dikacaukan hujan yang tiba-tiba turun. Pasukan pagi kocar-kacir mencari tempat berteduh. Seluruh acara mandek, sound-system mati, pedagang bergegas menutupi dagangan dan sunyi sesaat digantikan teriakan sekelompok orang berlarian menghindari hujan.

Hujan dan Car Free Day pagi itu sedang tidak berjodoh.

2 Comments Add yours

  1. matureorchid says:

    Cakep
    aku suka tuh gambar yang ada kita

    1. Erna says:

      Yang digendong mana yaa…:)

Silakan komentar