Pakai Hosting di Qwords.com Itu Gak Rugi

Saya sudah lama ngeblog dan sangat menikmati saat-saat menulis blog. Bisa dibilang ngeblog itu sesuatu yang sangat penting dalam kurun waktu belakangan ini. Awalnya saya ngeblog hanya sekadar ingin mencurahkan pikiran saya tentang keadaan di sekitar baik tentang teman, pekerjaan, keluarga atau negara dan bangsa sekalipun. Mengeluarkan uneg-uneg secara bebas menurut saya salurannya adalah melalui blog saja dan itu cukup membuat puas.

Saat pertama membuat blog saya numpang di platform WordPress  (selanjutnya disebut WP). Ada sekitar empat tahun saya asyik dengan kondisi numpang ini. Memang saat itu isi tulisan belum begitu menohok atau menonjol. Setiap blogwalking saya selalu mendapat pelajaran tentang bagaimana agar sebuah blog bisa terdongkrak atau terindex ke Google berikut tipsnya.

Melalui blogwalking saya  akhirnya mengetahui bahwa untuk meningkatkan performa sebuah blog kita tak hanya bertumpu pada  kualitas menulis saja tapi juga perlu menguasai hal-hal yang bersifat teknis. Salah satunya adalah mengganti status blog WP saya yang masih dot com menjadi WP Self-hosted. Dan, menjadi masalah besar buat saya karena saya gak tahu apa pun tentang hosting.

Apa itu hosting?

Tidak mudah untuk langsung mengubah status blog WP saya ini. Selain karena terkesan rumit juga saya masih buta dalam memahami WP Selfhosted ini. Yang saya tahu khusus untuk WP kita perlu adanya hosting.  Apa itu hosting? Bila kita umpamakan dengan properti, hosting itu seperti halaman atau tanah tempat rumah kita berdiri. Sedangkan pengertian dari hosting itu sendiri adalah tempat penyimpanan data seperti  file script yang terkoneksi ke internet dan berupa komputer server yang menyala selama 24 jam.

Rumit gak sih?

Awalnya memang super rumit bagi otak saya yang biasa-biasa saja dalam mengetahui seluk beluk hosting itu. Namun dengan seiring waktu akhirnya saya paham bahwa hosting memang akan selalu menjadi andalan dalam menulis blog terutama yang berplatform WP. Saya mulai mencari-cari penyedia layanan hosting yang sesuai dengan budget dan kemampuan. Dan yang terpenting adalah kehandalannya.

Setelah blogwalking dan membaca berbagai referensi, saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada Qwords.  Sebenarnya banyak penyedia layanan hosting namun entah kenapa saya tertarik untuk mencoba memakai Qwords.com.

Sepanjang pengalaman saya memakai Qwords, saya belum pernah menjumpai hal -hal yang kurang menyenangkan. Justru makin hari makin ke sini Qwords kian unggul dalam berbagai aspek diantaranya:

Layanan Bantuan Pelanggan 24 Jam

Saya terpikat dengan salah satu keunggulannya yaitu layanan bantuan pelanggan 24 jam. Bagi saya yang gaptek banget dengan masalah jeroan hosting, bantuan dari para staf Qwords sangatlah dinantikan. Di sini apabila klien mengalami kesulitan akan diminta membuat Support Ticket, semacam pengajuan pertanyaan yang langsung dijawab oleh staf Qwords yang membawahi masalah teknisnya.

Saya ingat blog saya pernah mengalami WordPress Failure Notice dan pihak Qwords membantu dengan step-step teknisnya sehingga blog saya bisa kembali pulih seperti sedia kala. Bisa dibayangkan apabila saya tak dibantu sudah pasti saya akan putus asa  karena meskipun seandainya kita berani untuk mengutak-atik pasti hasilnya akan berisiko.

respon support ticket2
Respon via support ticket

Poin tertinggi di sini adalah, para staf Qwords selalu menjawab dengan cepat dalam kondisi kapan saja. Pagi, siang, sore, malam, bahkan dini hari semuanya selalu siap, 24 jam. Dan saya sudah membuktikan itu. Di awal-awal saya memakai hosting saya kerap kebingungan sehingga saya terus membuat support ticket. Dan semakin cepat saya mengajukan pertanyaan, semakin jelas problemnya. Semakin cepat tertangani semakin lebar senyum saya karena blog saya cepat pulihnya. Ini membuat puas.

Ketersediaan Informasi berupa Manual Knowledge Base

Ini yang saya butuhkan banget. Sewaktu saya mulai ngeblog dengan hosting dan domain baru dari Qwords.com, saya seakan dihadapkan dengan lembaran kertas yang kosong. Tidak tahu apa-apa. Namun dengan hadirnya Manual Knowledge Base yakni semacam kamus petunjuk tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hosting, saya menjadi merasa dibimbing dan tidak ditinggalkan.

Manual Knowledge Base ini secara berkala dikirimkan oleh Qwords.com melalui email dan isinya berupa hal-hal yang nampaknya asing tapi penting dan berguna seperti soal back up, cara menghapus cache dan cookies, cara mengecek database di cpanel atau cara membuat favicon.

Akses yang Cepat

Pada saat ngeblog dengan domain dan hosting baru, pasti ada kekhawatiran apakah akses bisa lebih cepat atau justru melambat? Setelah memakai hosting Qwords,  ternyata loading menjadi lebih cepat dan mudah diakses kapan saja sehingga dalam pencarian di google, website kita cepat pula munculnya.

ernabudenaCom

Cara pembayaran yang gampang dan Murah

Setelah memilih nama domain yang sesuai dengan misi dan visi kita, selanjutnya adalah memilih jenis blog kita, apakah bisnis atau personal. Setelah menetapkan pilihan, barulah melakukan pembayaran. Di Qwords proses pembayaran sangat mudah, tidak berbelit-belit dan cepat. Bisa lewat transfer ATM, atau SMS Banking.

Apabila ada permintaan untuk mentransfer dengan jumlah angka yang unik atau berlebih dari tarif yang seharusnya, ikuti saja karena kelebihan uang itu akan dimasukkan ke dalam deposit dan nantinya akan berguna dalam pembayaran berikutnya.

Satu lagi, Qwords.com itu biayanya terjangkau banget. Setiap saat selalu ada promo. Untuk di awal  tahun baru ini saja promonya sungguh menggiurkan. Belum lagi diskonnya yang sangat menggoda.

Meskipun murah, tapi pelayanan tetap prima lho. Selain itu kalau  ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Qwords juga mengadakan program kerjasama yang sudah pasti menguntungkan karena komisinya lumayan.

***

Liburan Tahun Baru ke Pasar Ah Poong

Setelah mengetahui berbagai kelebihan yang didapat ini, kegiatan menulis blog saya menjadi lebih bersemangat lagi. Apa pun  ingin saya ceritakan lewat blog terutama saat liburan Tahun Baru 2016 ke Pasar Ah Poong, Sentul.

Ya, liburan ke pasar Ah Poong selalu menyenangkan. Kali ini lebih berkesan  lagi karena datang bersama keluarga besar dan semuanya bisa menyempatkan waktu untuk bersama-sama ke sana.

makan bersama di ah poong

Meski hanya makan dan duduk-duduk saja namun inti dari liburan ini adalah kebersamaan. Kami kangen-kangenan, bercengkerama, saling  bertukar cerita dan bersenda gurau. Pokoknya semua senang, dan pulang dengan hati ringan.

Mengapa kami pilih Sentul? Karena jaraknya yang tak terlalu jauh dan tak makan waktu. Lagipula kalau semuanya pergi ke arah Puncak, Sentul pasti akan mengalami sedikit pengunjung bukan? 🙂

Pasar Ah Poong  ini memang unik karena mengangkat konsep  resto tunggal yang menyediakan berbagai  hidangan nusantara. Pembelian makanannya pun dilakukan melalui kartu deposit yang diisi dengan nominal sebesar seratus lima puluh ribu rupiah.

Dijamin rasa makanan di sana lezat semua. Mengapa begitu? Karena seluruh hidangan yang disajikan adalah hasil rekomendasi dari pakar icip-icip kuliner Indonesia yang terkenal dengan slogan ‘Mak nyus’ nya, Pak Bondan Winarno. Bila ke sana usahakan untuk datang lebih awal dari jam makan siang karena kalau tidak, sudah pasti kita tak kebagian kursi. Ini beneran lho.

Makan siang di tepi sungai diiringi semilir angin lalu menatap  perahu berseliweran dari kejauhan adalah momen yang langka. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan tempat ini. Segeralah menjelajah. Menaiki jembatan atau menumpang perahu. Semua sama-sama mengesankan. Untuk anak-anak tersedia berbagai permainan serta lapangan rumput luas untuk tempat berlari-larian. Pokoknya liburan dengan mengajak keluarga ke sini dijamin akan rileks.

Usai liburan badan menjadi lebih fit, otak pun menjadi lebih segar dalam menyerap dan menuangkannya ke dalam tulisan. Menulis blog menjadi kian lancar.

Berkat hosting yang oke dan dengan segala keunggulan ini semua, sudah pasti gak rugi deh kalau kita memilih hosting berikut program afiliasinya di Qwords.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5 Comments Add yours

  1. Iyah mbak memang ga rugi kok, aku malah rencana di 2016 ini mau ngehosting di qwords dan migrasi ke wordpress seperti blogmbak ini
    salam kenan dari pontianak
    jangan lupa mampir ke blogku juga mbak

    1. Erna says:

      Siplah, udah mampir koq…

  2. Anisa AE says:

    Semoga menang, ya? ^^

    1. Erna says:

      Amiin, makasih yaa…

  3. bagus kak, keren banget artikelnya sangat membatun untuk meningkatkan jualan grosiran saya http://www.jaketmurahbanget.id
    Thx ya kak ^_^

Silakan komentar