Selamat Hari Ibu Untuk Semua

hariibu

Pagi hari ini cuaca cukup bersahabat setelah beberapa hari sebelumnya suasana begitu muram karena diguyur hujan terus menerus. Mungkin karena hari ini sangat istimewa. Hari ini hari Selasa yang juga hari Ibu dan kebetulan minggu ini sudah memasuki liburan panjang anak-anak.

Hari Ibu adalah hari yang menyentuh. Semua yang bermuara ke seorang ibu, pastilah tidak bisa menampik pengorbanan dan dukungan yang diberikan untuk anak-anaknya. Baik anak perempuan atau anak lelaki, sudah besar atau masih anak-anak, sudah tua atau masih muda pasti bila ditanya, “Siapa orang yang paling berjasa di sepanjang hidupmu?” akan menjawab dengan lantang, “Ibuku.”

Sosok Ibu, Mama, Emak, Bunda adalah pasti dan dirasakan oleh seorang anak di sepanjang hidupnya. Kecuali mungkin bila ada kasus tertentu. Ada banyak dari kita yang masih kurang peduli dengan keberadaan ibu. Sosok yang begitu dominan dan pilar keluarga ini kadang hanya sebatas dipahami sebagai sebuah kata saja, kewajiban.

Menjadi ibu lebih dari sekadar kewajiban dalam melayani keluarga. Ini adalah pekerjaan yang sangat berat, tak kenal waktu dan musim. Apa yang diinginkan adalah menyaksikan anak-anaknya berhasil dalam menantang berbagai persoalan hidup dan mengatasi problema yang akan terus muncul di sepanjang hidup.

Sebagai anak kita tak pernah memikirkan hal yang pernah dilakukan ibu kita sewaktu kecil bukan? Maksudnya totalitas ibu dalam melayani kita belum bisa kita samakan sampai impas. Ibu akan lebur dalam semangat dan doa tanpa mengharap imbalan sementara kita untuk membelikan makanan kesukaan beliau saja kadang ingat kadang tidak 🙂

Dedikasi dan pelayanan tak terhingga hanyalah salah satu pemahaman yang dianut para ibu dalam mengantar anak ke jenjang keberhasilan. Tidak yang lain. Melihat anak-anaknya senang sudah merupakan hiburan yang menerbitkan senyuman.

Selamat Hari Ibu.

Silakan komentar