Selamat Tahun Baru

on

Selamat Tahun Baru, Semuanya.

Berbekal kepercayaan diri dan kemampuan yang memadai marilah kita sambut Tahun Baru dengan rasa optimis. Optimis dalam hal menyikapi segala bentuk halangan, rintangan, hambatan yang mungkin saja tak hanya berbentuk kecil, minor namun mayor, besar. Apapun harus  kita jalani dengan kepala tetap tegak meskipun badai pasti akan meniup-niup, meliuk-liukkan tubuh kita ke depan dan ke belakang seakan menghalangi kita untuk maju melangkah.

Kalau menilik ke belakang, tahun yang baru saja kita tinggalkan ini bagi saya pribadi amatlah berkesan. Kesan yang ditampilkan tak hanya yang tersurat tapi juga yang tersirat. Sisi-sisi mana pun tetap membuat saya terperangah, terpesona, sekaligus…tertekan. Apapun rasa itu, entah sedih, gembira, marah, benci dan  kesal selama sepanjang tahun keseluruhannya telah memberi warna bagi hidup saya. Namun saya menyadari dalam keterbatasan sebagai seorang manusia, kita patut bersyukur atas segala kenikmatan yang diberikanNya. Kalau mau disebutkan, nikmat yang paling saya syukuri adalah kesehatan. Sepanjang tahun 2011 alhamdulillah kondisi kesehatan saya sangat prima. Benar-benar ini merupakan anugerah yang langka karena saya diberi tubuh yang ‘agak’ kuat. Anugerah terindah lainnya adalah hadirnya makhluk cantik yang menamakan diri sebagai keponakan saya, Kenda Ndaru Farzana yang lahir 29 Desember 2011 kemarin.

Buat saya kelahiran keponakan ini merupakan hiburan terindah yang menutup tirai 2011 yang sarat oleh ‘kegetiran’ hidup. Saya percaya manusia akan diangkat bila ia mau berusaha maksimal. Dan imbalannya tidak berupa materi yang berlimpah namun bisa saja berbentuk lain. Tak hanya itu alam raya pun seakan ikut mendorong, mendukung kita.

Semoga tahun depan di setiap jengkal harinya menjadi sesuatu (pinjam istilahnya Syahrini) yang bermakna dalam hidup dan selalu membawa kebahagian. Kebahagiaan yang sifatnya nyata menyatu ke dalam sanubari dan bukan yang bersifat semu semata. Meskipun sifatnya kadangkala relatif dan naif, tapi saya berharap perasaan itu adalah sama seperti yang saya rasakan, bahagia luar dalam, happy  without misery. Kebahagiaan memang tujuan semua orang bukan?

After all, Selamat tahun baru 2012!

Silakan komentar